Jalan-Jalan ke Jepang

Baru Mendarat di Tokyo, Apa Yang Harus Kamu Lakukan?

Jepang adalah destinasi yang luar biasa dan pariwisata telah meningkat pesat selama beberapa tahun terakhir. Namun, Jepang bukan tempat termudah dalam hal navigasi terlebih bagi pelancong yang baru pertama Berdasarkan video dari Kim Dao, temukan jawaban dari pertanyaan: Apa yang harus kamu lakukan ketika kamu pertama kali tiba di Jepang, tepatnya di Tokyo, untuk membuat perjalananmu lebih mudah?

Yang harus dilakukan pertama kali adalah pergi ke pusat layanan pengunjung dan dapatkan sendiri kartu SIM jika kamu punya. Ini penting lho, agar smartphone kamu tetap hidup dan bisa memandumu keliling Jepang. Banyak tempat di mana kamu bisa membeli SIM dan ada beberapa pilihan tergantung pada apa yang kamu butuhkan. Kamu juga bisa mendapatkannya dari mesin penjual otomatis yang terletak di area yang sama. Ada SIM untuk penggunaan jangka pendek hingga jangka panjang, ada yang memiliki lebih banyak data daripada yang lain, jadi pilih saja mana yang paling cocok untukmu. Ganti kartu SIM di hape kamu, tetapi pastikan tidak kehilangan kartu SIM original kamu.

Okay, SIM sudah beres, jadi kamu sudah memiliki koneksi internet. Bagaimana dengan barang bawaan atau bagasi kamu? Jika kamu ingin menjelajahi Tokyo segera, tetapi tidak ingin berurusan dengan barang bawaan, sebenarnya ada layanan yang dapat kamu gunakan dan barang bawaanmu akan dikirim langsung ke hotel Anda. Praktis, ‘kan? Jangan lupa, Jepang dikenal dengan layanan pelanggan yang luar biasa. Jadi, kamu nggak perlu kuatir dan kamu yakin aja bahwa barang bawaan dan bagasi kamu akan berada di tangan yang baik. Kamu sebenarnya dapat memesan layanan ini sebelumnya bahkan sebelum kamu tiba di Jepang, lho!.

Pertanyaan selanjutnya, bagaimana kamu bisa mencapai Tokyo dari bandara? Ada beberapa cara. Kamu bisa naik bus, taksi, atau kereta api. Banyak bus berbeda yang bisa kamu naiki di luar bandara. Mereka memiliki bus untuk hampir setiap wilayah di Tokyo. Jadi itu sangat nyaman. Ada bus yang tiketnya hanya seharga seribu yen dan berhenti di Stasiun Tokyo atau Ginza. Tetapi jika kamu nggak pengin ke stasiun Tokyo atau Ginza, ada banyak bus lain seperti bus limusin bandara. Kamu akan menemui banyak halte yang berbeda. Kamu dapat langsung menuju konter dan jangan ragu untuk meminta bantuan jika tidak tahu bus mana yang akan diambil.

Setelah memiliki tiket, kamu dapat naik bus sesuai dengan platform yang seharusnya tertulis di tiket dan kemudian bersantai dan menikmati perjalanan ke Tokyo.

Selain bus, kamu bisa naik taksi, tapi argonya mahal. Jadi, taksi adalah alternatif lain (kecuali kalau kamu banyak duit).

Pilihan selanjutnya adalah kereta. Kamu bisa langsung ke peron, pergi membeli tiket di mesin tiket, dan kemudian naik kereta. Bagi banyak orang, kereta api adalah cara tercepat dan paling efisien untuk masuk ke Tokyo, tergantung pada kereta apa yang diambil.

Dari Bandara Narita, kamu dapat mencapai pusat kota Tokyo dalam 30 menit. Kamu bisa mencoba Narita Express yang langsung ke Stasiun Shibuya.

Nah, itu deh sekilas gambaran apa yang harus kamu lakukan begitu tiba di bandara di Jepang. Pertanyaan terakhir: kapan kamu berencana liburan ke Jepang? Ikutan, dong!