Jalan raya Maui

Mengenal Pesona Wisata Maui

Pernah mendengar destinasi wisata Maui? Kalau kamu lagi cari destinasi yang bukan tujuan sejuta umat Indonesia, mungkin Maui bisa jadi salah satu pilihan. Simak artikel ini tentang Maui!

Maui adalah pulau terbesar kedua di Hawaii. Pulau itu memiliki kurang dari 150.000 penduduk. Kamu bisa mengeksplor satu sisi pulau ke sisi lain hanya dalam waktu tiga jam berkendara.

Banyak orang mengatakan bahwa Maui adalah pulau terindah di Hawaii. Surga berupa pulau kecil di Pasifik Utara ini tidak hanya memiliki warisan budaya Polinesia, tetapi juga berpadu dengan gaya hidup Amerika modern. Kamu bisa mendapatkan pemandangan mata burung dengan helikopter. Hutan rimbun membuat pulau yang lahir dari tanah lava subur ini menjadi indah dan menyegarkan mata.

Orang menyebut Maui sebagai “Canyon Island.” Itu karena gunung berapi Maui mengelilingi timur dan barat Maui. Demikianlah medan Grand Canyon. Iklim tropis ditambah lebih dari 80 pantai menjanjikan atraksi olahraga air yang sangat keren di sepanjang tahun

Jangan takut soal belanja. Pulau ini memiliki banyak bar, toko, galeri dan museum untuk kamu kunjungi. Kamu takkan pernah jadi bosan.

Ibu kota Maui adalah Wailuku, perpaduan sejarah dan inspirasi spiritual.

Kamu dapat menyewa mobil untuk melahap jalan raya yang terkenal menuju Hana. Dari Hana, kamu bisa mulai untuk tur pulau dan menikmati pemandangan spektakuler di sepanjang jalan. Di sepanjang jalan berliku ini, kamu akan melewati beberapa keajaiban alam Maui yang paling menakjubkan.

Regangkan kaki ke air terjun untuk bersantai dan coba hal-hal khas Hawaii di sepanjang jalan. Nikmati memancing di Ho’Okipa Beach Park, dan lihatlah pertunjukan selancar angin. Jangan lupa untuk menghabiskan satu jam jalan kaki di sekitar Taman Eden Arboretum. Kamu akan terkagum-kagum oleh pemandangan indah dari hutan bambu ini.

Sisi lain dari Hana adalah Taman Nasional Haleakala. Ini adalah titik tertinggi di pulau itu. Taman nasional ini adalah tempat yang tepat untuk hiking, Persiapkan peralatanmu, lihat kerucut terak yang spektakuler di sepanjang jalan! Perjalanannya cukup curam lho, jadi seandainya kamu pemalas dan ogah mendaki gunung, kamu juga dapat berkendara ke pemandangan yang indah ini.

Banyan Tree di Maui
Banyan Tree di Maui

Gunung berapi yang tidak aktif ini berada di pantai barat Maui. Sisi bukit penuh dengan pantai yang cerah. Dan pantai-pantai luas di Taman Nasional Pantai Makena ini adalah surga bagi pecinta skating.

Saat matahari terbenam terbenam, Cagar Alam Pulau Molokini berwarna biru gelap oleh langit senja. Dan ketika matahari terbit dari laut, air laut terlihat sangat jernih.

Kamu bisa memesan tur kapal berpemandu dan menyelam di bawah air untuk melihat kura-kura hijau Hawaii, karang, dan lainnya di Molokini Reef.

Pantai Maluaka juga dikenal sebagai “Kota Penyu.” Di sini, kamu juga dapat menyaksikan kehidupan laut yang lembut ini di tepi Maui, duduk di tempat teduh dan menikmati sore yang tenang.

Jika kamu berlibur bersama keluarga, kamu dapat menghabiskan waktu bersama di Pantai Wailea, atau pergi ke utara menuju Kihei untuk mulai belajar cara berselancar.

Kota tepi laut ini memiliki banyak hotel, toko, dan makanan murah, Sempurna deh untuk menginap beberapa hari di sini.

Salah satu kota paling indah di Maui adalah Lahaina, di barat laut. Kota bersejarah ini ramai sepanjang tahun. Di musim dingin, kota ini menarik banyak orang untuk menonton ikan paus. Ada banyak galeri, museum dan toko surat juga.

Kamu juga dapat pergi ke Pantai Kaanpali untuk mengakhiri perjalanan di Maui. Tersedia resor yang ini memiliki semua fitur Maui. Sinar matahari yang hangat, kenikmatan yang nyaman, pantai yang indah dan budaya yang penuh warna, semuanya ada di pulau yang subur ini.

Mulai rencanakan petualanganmu. Persiapkan dompet dan gemukkan rekening, lalu pergi ke Maui untuk jalan-jalan!