Wisata Mewah di Bora Bora

Berlibur ke Bora Bora, Yuk!

Kamu pasti pernah mendengar Bora Bora Island sebagai tujuan wisata idaman. Kali ini, KamusTraveller akan menyajikan panduan singkat berlibur ke Bora Bora Island.

Dengan bungalow-bungalow di atas air, plus kehidupan liar dan hutan tropis yang memukau, reputasi Bora Bora untuk liburan yang indah telah tersiarkan ke seluruh penjuru dunia. Sekelompok pulau Polinesia Prancis (French Polynesia) ini berkilauan di Samudra Pasifik Selatan, dan dilindungi oleh laguna yang masih asli dan terumbu karang penghalang.

Bora Bora bisa ditempuh dalam satu jam penerbangan dari Tahiti.

Bora Bora memanjakan para penghuninya dengan lagu yang dikenal sejak abad ke-3, ketika para pelaut Polinesia yang paling awal tiba di pantai-pantai ini.

Pada zaman kuno, pulau-pulau itu dikenal sebagai “Pora Pora mai te pora”, yang berarti “diciptakan oleh para dewa”. Dan kini, karya para dewa tersebut tampaknya telah diciptakan hanya untuk satu hal, relaksasi.

Mendapatkan mutiara pasifik adalah petualangan tersendiri. Sebagian besar pelancong terbang ke Tahiti, sebelum naik pesawat kecil untuk penerbangan singkat ke Bora Bora.

Lihatlah puncak Gunung Otemanu yang menghunjam ke angkasa. Letusannya pernah mengangkat dasar samudera hingga terjamah sinar matahari Pasifik yang cerah, jutaan tahun yang lalu.

Dari Bandara Bora Bora, kamu bisa naik feri melintasi laguna ke pulau utama dan biarkan ketegangan hilang begitu saja di belakangmu. Begitu menjejakkan kaki ke darat, kamu akan disambut oleh harmoni bahagia lagu-lagu pulau di Vaitape, kota terbesar Bora Bora.

Jelajahi pasar setempat untuk mendapatkan camilan, atau mulai mengumpulkan harta seperti mutiara atau kerajinan Tahiti, yang dibuat dengan penuh cinta oleh penduduk setempat.

Selesai dengan eksplorasi pertama, lanjutkan dengan berlayar ke resor pilihanmu. Dengan pemandangan Gunung Otemanu yang menakjubkan, perairan jernih yang penuh dengan kehidupan, dan tentu saja, bungalow di atas air atau di tepi pantai, Le Meridien adalah hotel bintang lima favorit bagi para pebulan madu yang menginginkan suasana romantis.

Tempat persembunyian bungalow paling ikonik di Bora Bora adalah St Regis Resort. Lihat, betapa memukaunya pemandangan kamar-kamar resor ini berpadu dengan laut biru.

St Regis Bora Bora

Setelah sehari menjelajahi kehidupan laut yang semarak di laguna dan menikmati cita rasa segar pulau, bersantai di bungalo, dan membiarkan melodi air yang mengalir di bawahnya, membuai ke dalam keadaan relaksasi total.

Sapa ombak pasang di pagi hari dan ikutilah tur perahu untuk menjelajahi kelimpahan perairan di laguna Bora Bora.

Tur akan mengunjungi perairan terlindung di bawah sinar matahari yang ramah dan hiu karang berujung hitam.

Di Matira Point, kamu bisa berganti dari perahu ke sepeda, dan jelajahi kafe, pasar, dan pemandangan ujung paling selatan Bora Bora. Saat tiba waktunya untuk mengistirahatkan tubuh, parkir sepedamu di Pantai Matira, pantai umum Bora Bora yang paling populer.

Benamkan dirimu di perairan yang menyegarkan, atau hamparkan handuk di pasir dan berjemur serta bersantai di sore hari. Kamu bisa berpasrah pada kemewahan Sofitel Marara. Atau ikuti aroma kamboja melintasi laguna ke Sofitel Motu. Pulau resor pribadi ini adalah permata berkilauan dari salah satu grup hotel paling mewah di dunia. Jangan hanya datang untuk mengalami kemewahan, bawa pulang kemewahan itu abadi dalam kenangan.

Sofitel Bora Bora Marara Beach Resort

Di Bora Pearl Company, kamu bisa menyelam untuk mencari sendiri mutiara Tahiti, dan temukan bagaimana laguna di pulau ini dipenuhi dengan kehidupan, serta harta.

Bora Bora telah menjadi pemimpi nun jauh dengan lagu-lagunya yang manis sejak awal perjalanan. Sama seperti orang-orang Polinesia pertama yang mencari pantai baru dan menemukan surga, demikian juga kamu jika berkunjung ke Bora Bora.

Berkilau di jantung Pasifik Selatan, Bora Bora adalah salah satu mutiara paling langka di planet kita.

Siap menabung untuk kemewahan Bora Bora? Yuks!